Kuliner Lezat Super Pedas dari Berbagai Negara di Dunia

Kuliner Lezat Super Pedas dari Berbagai Negara di Dunia - Hallo sahabat Foodies Modis...! Artikel yang berjudul Kuliner Lezat Super Pedas dari Berbagai Negara di Dunia ini, telah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan semoga bisa diambil informasinya. Mudah-mudahan isi postingan artikel Kuliner yang kami tulis ini dapat anda pahami. Selamat membaca.

Judul : Kuliner Lezat Super Pedas dari Berbagai Negara di Dunia
link : Kuliner Lezat Super Pedas dari Berbagai Negara di Dunia

Baca juga


Kuliner Lezat Super Pedas dari Berbagai Negara di Dunia


Makanan pedas pasti adalah salah satu menu yang sangat favorit kalian. Nihm sajian masakan pedas yangbisa menambah selera makan kita. Jadi, tidak heran di indonesia banyak restoran yang secara khusus menyajikan sebuah pilihan makanan yang bisa membuat kalian yang suka pedas semakin ketagihan.

Tapi, tahu gk sih, kuliner pedas ini tidak cuman populer di Indonesia atau negara tetangga kita di Asia Tenggara saja lho. Di belahan dunia lain, ternyata banyak juga yang menyajikan kkuliner pedas sebagai makanan populer di negara tersebut.

Yuk, kita simak negara-negara di dunia yang memiliki kuliner pedas berikut ini.

1. Meksiko - Torta Ahogada


Di Guadalajara, Meksiko, Torta Ahogada konon dapat menyembuhkan segala penyakit mulai dari sakit kepala sampai serangan jantung. Makanan ini terbuat dari babi panggang di tambah dengan acar cabai yang kemudian diselupkan dalam totta atau roti, mirip burger. Biasanya, Torta Ahogada disajikan dengan saus cabai dan bawang bombai sebagai hiasannya. Rasakan sensasi pedas dari si acar cabai serta kuah yang akan memanakan lidah. Bagi yang muslim, cukup untuk jadi pengethauan saja ya, karena bahan bakunya tidak halal.

2. Tiongkok (Cina) - Sichuan Huo Guo (Hot Pot)


Seperti negara Asia kebanyakan, Tiongkok juga termasuk negara yang kaya dengan makanan pedas, dan salah satu makanan khas Negeri Tirai Bambu adalah Sichuan Huo Gou atau Hot Pot. Persis seperti namanya, hot pot, aneka makanan yang akan dimasukkan ke dlaam wadah berisi kuah pedas. Penganan ini biasanya disajikan di kawasan Sichuan sebagai makanan tradisional mereka. Hot Pot diisi berbagai makanan: daging sapi, jamur dan sayuran lainnya. Ciri khas makanan ini adalah rasa pedas yang dihasilkan dari minyak lada yang hanya bisa ditemukan di kawasan Sichuan. kayaknya, ini wajib dicoba untuk para petualang makanan. 

3. Korea Selatan - Abiko Curry


Korea Selatan bukan cuman terkenal dengan musik pop dan serial drama yang membuat terharu. Negara ini juga populer dengan makanan yang pedasnya. Jika kalian melancong ke Korselm bolah dicoba Abiko Curry ini, kelihatannya memang seperti makanan yang biasanya, tapi untuk mengelap keringat! kari yang disajikan dalam makanan ini terkenal luar biasa pedas dan cuman para pemberani saja yang konon siap melahap Abiko Curry. Tapi, setiap orang yang menjajal Abiko Cury dijamin tidak akan nyesel deh.

4.  Thailand - Tom Yum


Seiring meningkatnya minat pariwisata ke Thailand dalam beberapa tahun terakhir, wajar jika makanan tradisional mereka pun makin dikenal masyarakat luas. Apalagi, boleh dibilang cita rasa Thailand masih sesuai dengan lidah Indonesia. nah, salah satu makanan yang digemari adalah Tom Yum. pasti sudah tidak asik lagi kan dengan makanan ini. Sup dengan rasa sedikit asam dan pedas yang akan terasa segar ketika kuta memakannya. Di dalam terdapat ayam dan seafood dan beberapa sayuran. 

5. Inggris - The Saltdean Sizzler Pizza


Siapa bilang orang inggrit tidak suka pedas? Di Neegri Ratu Elizabeth,  jika para pengunjung akan disuguhi dengan Pizza yang dengan tulisan "Beware" di bagian luar kotak, maka sebaiknya kamu memang harus sangat hati-hari. ya, satu loyang pizza yang sangat menggungah selera ini menyembunyikan " Bom Pedas" di dalamnya yang akan membuat kalian meledak. Pizza ini dibuat sendiri oleh Paul Brayshaw, sangat pemilik kedai Paul Pizza. Dengan topping lada, keju mozarella, saus dan tomat, pizzat ini akan lebih nikmat disajikan selagi panas.

6. Amerika Serikat - Suicide Chiken Wings


Dari namanya saja sudah kebayang kan bagaimana pedasnya si sayap ayam ini? Sudah populer di Indonesia belakangan ini, ternyata suicide chiken wings ini salah satu makanan favorit di Amerika. kenapa dinamai suicide, alisa bunuh diri? karena penganan ini benar-benar pedas dan membuat para pengujnung "setengah mati" Potongan sayap ayam dibaluri saus Tabasco, serpihan dabai dan cabai cincang sebagai garanish. Fyuhh.


Sekian artikel Kuliner Lezat Super Pedas dari Berbagai Negara di Dunia, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa lagi di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kuliner Lezat Super Pedas dari Berbagai Negara di Dunia dengan alamat link https://foodiesmodis.blogspot.com/2019/12/kuliner-lezat-super-pedas-dari-berbagai.html

0 Response to "Kuliner Lezat Super Pedas dari Berbagai Negara di Dunia"

Post a Comment