5 Makanan Khas Madura yang Bikin Ngiler

5 Makanan Khas Madura yang Bikin Ngiler - Hallo sahabat Foodies Modis...! Artikel yang berjudul 5 Makanan Khas Madura yang Bikin Ngiler ini, telah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan semoga bisa diambil informasinya. Mudah-mudahan isi postingan artikel Kuliner yang kami tulis ini dapat anda pahami. Selamat membaca.

Judul : 5 Makanan Khas Madura yang Bikin Ngiler
link : 5 Makanan Khas Madura yang Bikin Ngiler

Baca juga


5 Makanan Khas Madura yang Bikin Ngiler


Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri tadi berbagai daerah, sehingga wajar jika Indonesia memiliki kuliner yang beragam. Salah satunya adalah makanan khas madura.

Jika kalian sedang berjalan-jalan mengunjungi Madura, ada baiknya kalian untuk mencoba beberapa rekomendasi kuliner dari Madura berikut ini yang memanjakan lidah dengan cita rasa yang kaya.

Makanan Khas Madura


1. Sate Bumbu Madura


Sate Maduraadalah salah satu kuliner yang sangat terkenal dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat luar Madura lainnya. Bumbu sate Madura memiliki rasa yang sangatlah gurih dan juga lezat yang sulit sekali untuk di tolak.


Tentunya, akan bisa lebih baik lagi jika mencicipi sate Madura asli dari daerah Madura itu sendiri, terbuat dari daging ayam yang dibakar, sate ini disiram bumbu bacang dan ditambahkan bawang goreng yang menggungah selera.

2. Nasi Serpang


Mungkin agak asin untuk mendengar makanan khas madura ini. Nasi serpang adalah masakan yang menggabungkan makanan khas madura di dalam satu sajian.


Kuliner ini yang menyajikan nasi putih, dengan lauk pauk yang kaya seperti cumi hitam, udang, ikan tongkol, krecek, bigun dan sambel pencit. Tidak akan ada bosan dengan aneka rasa lauk pada nasi serpang.

3.  Rujak Cingur


Selain sate madura, rujak cingur juga menjadi makanan khas Madura yang sudah sangat dikenal banyak orang, karena banyak dijual di daerah luar Madura.

Cingur diambil dari bahasa daerah Madura yang mempunyai arti "Mulut" Rujak ini punya rasa asin, dan disajikan dengan ragam bahan seperti timun, bengkuang, mangga mudah, nenas, kedongdong, ditambah lagi lontong, tahu, tempe cingur, kecmabah, kankung, dan kacang panjang.

4. Soto Madura


Tidak hanya rujak cingur, ada juga makanan khas Madura yang sudah sangat terkenal ke seluruh negeri Indonesia, yaitu soto Madura.

Tidak berbeda jauh dengan jenis soto lainnya, soto Madura terbuat dari ayam suwiran daging sapi, telur, kentang, daun bawang, serai, daun seledri, jeruk nipis dan bawang goreng .

Bedanya, kuah soto madura menggunakan bahan kemiri, yang menjadikan warna kuahnya menjadi kuning keruh, tetapi punya aroma yang memang khas dan mengunggah selera.

5. Jubede Sumenep 


Ini merupakan makanan khas Madura, yang berasal dari Sumenep. Jubede yang paling cocok dijadikan sebagai kuliner oleh-oleh jika sedang berwisata ke daerah Sumenep.


Jubede terbuat dari tepung, dicampur dengan gula merah dan air, kemudian dimasak sampai mengental. Makanan ini kerap dijadikan oleh-oleh karena tahan lama.


Sekian artikel 5 Makanan Khas Madura yang Bikin Ngiler, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa lagi di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Makanan Khas Madura yang Bikin Ngiler dengan alamat link https://foodiesmodis.blogspot.com/2019/12/5-makanan-khas-madura-yang-menggiurkan.html

0 Response to "5 Makanan Khas Madura yang Bikin Ngiler"

Post a Comment